Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Penyedia Alamat Email Yang Jarang Diketahui

aminwafai.com- Selamat malam semuanya, apakah hari ini sehat? Semoga anda senantiasa diberi kesehatan oleh Allah Swt, amiin. Masih belum ngantuk kan?Kalau ngantuk, coba pandang ke atas dan tarik nafas yang dalam dan lepaskan perlahan, bagaimana? Apakah lebih baik?
Pada kesempatan kali ini, aminwafai.com akan memberikan bebeerapa Penyedia Alamat Email yang jarang diketahui atau kurang familiar dikalangan pengguna internet. Namun sebelum kita melangkah berikutnya, kita cari tahu terlebih dahulu pengertian email.
Pada jaman dahulu, jangan terlalu jauh-jauh, jamannya bapak dan ibu anda masih muda dan mereka masih dalam masa perkenalan, mereka menggunakan surat sebagai media untuk berkomunikasi, media untuk melepas rindu, media kangen-kangenan. Menulis surat sampai menghabiskan 10 halaman kertas, salah ganti baru, salah ganti baru lagi. Lalu saling membalas surat yang dikirimkan, kemudian menunggu surat balasan yang datangnya bisa mencapaiwaktu seminggu atau lebih. Jika ada pak Pos datang ke rumah, alangkah bahagianya mereka, dan berharap yang dibawa oleh pak pos adalah surat balasan dari sang kekasih. lalu membacanya dikamar sambil tertawa sendiri, cengar cengir, dibacanya surat itu bolak balik, lalu disimpannya dengan rapi, perangko dikumpulkan dijadikan dalam satu album. 
Yaah, itu adalah gambaran cara berkimunikasi dengan menggunakan surat yang dilakukan secara konvensional. Untuk jaman sekarang, keadaan sudah semakin maju. Tidak ada lagi perangko, tidak ada lagi pak pos, tidak ada lagi tulisan jelek, tidak ada lagi menunggu waktu lama untuk mendapatkan balasan. Itu semua bisa dilakukan dengan mengiri surata melalui sebuah layanan yang bernama Email.



Pengertian Email

Email adalah kepanjangan dari Electronik Mail atau jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya Surat Elektronik. Dikatakan surat elektronik karena proses pengiriman dan penerimaan email dilakukan melalui media elektronik, yaitu komputer yang terhubung dengan internet. Walaupun untuk jaman sekarang sudah dapat dilakukan tidak hanya dengan menggunakan komputer, tapi bisa juga dengan perangkat lain seperti HP, Tablet atau yang lainnya.
Perbedaan dengan surat yang biasa, tentunya Email memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan surat biasa yang berbentuk kertas. Keunggulan-keunggulan itu diantaranya:
1. Lebih cepat, hanya dalam hitungan detik, pesan sudah bisa sampai kepada alamat tujuan
2. Lebih aman, pesan yang bersifat pribadi tidak akan dibaca oleh orang lain, karena hanya kita yang dapat memiliki akses ke akun email kita.
3. Dapat menjangkau di semua daerah selama ada koneksi internet yang tersambung.
4. Lebih hemat, karena kita tidak lagi mengeluarkan uang untuk membeli kertas, pulpen dan perangko untuk membuat dan mengirim pesan.

Jenis-jenis Email

Ada tiga macam jenis email, diantaraya:

1. POP E-mail

POP (Post Office Protocol) yaitu protokol yang dipakai untuk mengambil pesan dari mailbox pada komputer server serta menyimpannya di komputer lokal pengguna POP3.

2. WEB BASED E-MAIL

Web based e-mail yaitu sebuah layanan e-mail dengan basis aksesnya adalah berbentuk halaman web. Apabila seseorang ingin mengakses layanan, memeriksa atau mengirim e-mail, maka pengguna terlebih dahulu harus masuk ke situs web penyedia layanan e-mail dimaksud. Tanpa adanya koneksi internet dan masuk ke webnya, maka pengguna tidak akan dapat menggunakan layanan emailnya tersebut.

3. Email Forwarding

Bagi anda yang memiliki kegemaran suka berganti-ganti pasangan, eh maaf, ganti-ganti email, maka email jenis ini sangat cocok untuk anda. Prinsip kerjanya, jenis email ini merupakan layanan email yang dapat meneruskan pesan yang dikirim ke akun yang lain.

Kini kita sudah tahu jenis-jenis email, berikutnya akan kita bahas satu per satu macam-macam layanan email yang duah banyak beredar di dunia internet, ada beberapa yang dsudah sangat familiar dengan kita, namun ada yang masih terdengar aneh di telinga kita, apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Macam-macam Layanan Email

1. Google Mail/ gmail http://gmail.com

Layanan email ini adalah layanan yang paling familiar dan banyak dipakai oleh kalangan pengguna internet. Betapa tidak, layanan email gmail merupakan layanan yang diberikan oleh google. Pengguna dapat membuat akun dan membuat serta mengirim pesan melalui akun gmailnya. Layanan Gmail menyediakan ruang penyimpanan yang tidak terbatas. Dengan memiliki satu akun gmail, pengguna dapat menikmati semua layanan yang diberikan oleh google.

2. Yahoo Mail http://mail.Yahoo.com

Layanan email yang satu ini juga hampir sama dengan gmail dalam hal popularitas. Di samping layanan emailnya, yahoo juga banyak digunakan untuk chatting dengan aplikasi instant messenger atau sering disebut YM. Seperti halnya gmail, yahoo juga menyediakan ruang penyimpanan yang tidak terbatas.
Disamping dua layanan email di atas, berikut macam macam layanan email lainnya, yang mungkin ada beberapa dari anda yang belum mengetahuinya.
  1. AIM Mail http://dashboard.aim.com/aim
  2. Windows Live Hotmail http://hotmail.com
  3. GMX Mail http://gmx.com
  4. Inbok http://Inbox.com
  5. Mail.com http://www.mail.com
  6. My Own Email www.myownemail.com
  7. Gawab.com Gawab.com
  8. BigString.com BigString.com
  9. Easy.com www.easy.com
  10. Excite.com www.mail.excite.com
  11. Hush Mail www.hushmail.com
  12. MyRealBox www.myrealbox.com
  13. Postmaster www.postmaster.co.uk
  14. Softhome www.softhome.net
  15. Eramuslim mail.eramuslim.com
  16. Disctarra www.disctarra.com
  17. MAIL.RU http://mail.ru
  18. TELKOM.NET http://mail.telkom.net
  19. PLASA.COM http://plasa.com
  20. OPERAMAIL.COM http://www.operamail.com 
Nah itulah beberapa alamat layanan email yang masih belum banyak diketahui, bagi anda yang suka membuat banyak akun di satu web dan membutuhkan banyak akun email, mungkin informasi Daftar Penyedia Alamat Email Yang Jarang Diketahui ini dapat memberi inspirasi bagi anda.

Post a Comment for "Daftar Penyedia Alamat Email Yang Jarang Diketahui"