Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Template Bawaan Blogspot Ternyata Powerfull Juga

Siteindigo.com- Bagi anda seorang blogger, perlu anda ketahui bahwa ternyata Template bawaan blogspot yang kita pasang saat kita baru membuat blog ternyata memiliki banyak keunggulan dibanding dengan tamplate-template yang beredar di internet, bahkan dari template yang berbayar sekalipun, betapa tidak, karena template ini adalah produk yang di rancang oleh google, jadi sudah barang tentu pasti sesuai dengan sistem kerja yang maksimal. Namun, untuk sebagian orang, template bawaan dari blogspot dianggap tidak bagus, entah dari mananya mereka melihatnya, saya sendiri kurang tahu. Dan kali ini akan saya berikan penjelasan kelebihan yang dimiliki oleh template-template yang disediakan oleh blogspot.
Sebelum  anda mengotak-atik tamplate, ada baiknya anda pikirkan sebaik mungkin template yang akan benar-benar pakai dan sesuai dengan topik yang ada diblog anda. Saya sarankan, agar tidak sering mengubah-ubah atau mengganti-ganti template, disamping akan menghambat proses indeks di mesin pencari, gonta-ganti template juga cukup memakan waktu yang cukup banyak, alangkah baiknya waktu yang ada digunakan untuk membuat artikel yang seo friendly agar pembaca lebih betah berlama-lama di blog kita.
Cara Menyesuaikan/ mengedit template bawaan blogger

Kelebihan Template bawaan blogspot adalah:

  1. Tampilan Sederhana

    Kesederhanaan adalah hal yang sangat disukai oleh google, dan hal ini akan dapat mendukung jika anda hendak menginginkan blog anda untuk didaftarkan kedalam program google adsense. Banyak dari blog yang sudah ada, mereka diterima sebagai publisher adsense justru pada saat menggunakan template dari yang di sediakan oleh blogspot.
  2. Template sudah valid HTML5

    Dengan template yang sudah valid HTML5,  maka ini yang akan anda rasakan:
    - Sangat minim kesalahan/ error dalam html
    - Lebih ramah terhadap pengunjung
    - Loading cepat
    - Lebih cepat terindeks oleh mesin pencari
  3. Memiliki elemen yang lengkap 

    Artinya, template memiliki struktur yang sistematis dan komplit, seperti tag h1, tag h2 untuk title di dalam blog serta tag 4-6 untuk widget dan accesoris blog lainnya.
  4. Bisa disesuaikan dengan selera dan Gratis

    Dan pada poin yang ini, template bawaan blogspot dapat kita sesuaikan seperti yang kita inginkan. Hal ini bahkan bisa kita lakukan dengan 2 cara, yaitu dengan edit langsung di bog, atau edit melalui edit html.
    Dan kelebihan yang selanjutnya adalah gratis, alias free. Jadi untuk menggunakan template bawaan blogspot, anda tidak perlu merogoh kocek anda karena ini dibagikan secara gratis, namun tetap memiliki fitur-fitur yang unggul.

Cara Menyesuaikan/ mengedit template bawaan blogger

Untuk memulai menyesuaikan template bawaan blog melalui halaman dashboard, lihat cara-caranya sebagai berikut:
  1. Masuk halaman dashboard blog anda, lalu pilih menu Template, dan klik tombol "Sesuaikan"

    Cara Menyesuaikan/ mengedit template bawaan blogger
  2. Kemudian anda akan dibawa ke halaman berikutnya

 Dari tampilan tersebut diatas, bisa kita ketahui menumenu yang ada, seperti:

Template

Pada bagian ini, anda silahkan memilih salah satu template yang disediakan disamping kirinya

Latar belakang

Pada bagian ini, anda dapat mengubah tampilan untuk latar belakang blog anda. Termasuk memberikan gambar pada latar belakang blog anda.

Sesuaikan lebar

Menu ini untuk menyesuaikanukuran lebar dari blog kita, serta menentukan lebar dari sidebar kita.

Tata Letak

Pada menu ini anda bisa menambahkan, menghapus, mengedit, atau mengatur ulang gadget yan ada di blog anda

Tingkat lanjut

Pada menu tingkatan lanjut, anda bisa mengubah jenis dan warna font yang digunakan pada Teks Laman, Latar, Link, Judul Blog, Deskripsi Blog, Teks Tab, Latar Tab,Judul Posting, Header Tanggal, Catatan Kaki Entri, Gadget, Gambar, Aksen, Mobile Button Color, Tambahkan CSS

Post a Comment for "Template Bawaan Blogspot Ternyata Powerfull Juga"