Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Meningkatkan SEO On-Page Anda Menggunakan Long-Tail Keyword

Setelah Anda menyiapkan daftar kata kunci dan frasa, langkah selanjutnya adalah menerapkan daftar kata kunci di situs Anda. Poin-poin berikut menyarankan beberapa cara untuk menerapkan kata kunci sebagai bagian dari proses SEO di halaman Anda:

Cara Meningkatkan SEO On-Page Anda Menggunakan Long-Tail Keyword
Menggunakan Long-Tail Keyword

Judul tag memberitahu mesin pencari tentang halaman web dan penting dari perspektif SEO. 

Pastikan Anda memiliki kata kunci di awal atau di dekat tengah tag judul Anda. Pastikan juga setiap halaman memiliki tag judulnya sendiri. Anda juga dapat memasukkan sinonim atau kata terkait yang memiliki persaingan lebih sedikit tetapi memiliki potensi kuat untuk pengoptimalan konversi dan merampingkan tag judul. 

Misalnya, sepatu tenis memiliki persaingan yang tinggi dan jangkauan yang sangat luas. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan sesuatu seperti alas kaki dan aksesori tenis, yang persaingannya lebih sedikit. Selain itu, istilah long-tail semacam ini tidak hanya mencakup sepatu tenis, tetapi juga menarik perhatian aksesori yang biasanya dikaitkan dengan perlengkapan tenis.

Jangan memasukkan kata kunci ke dalam tag judul. 

Misalnya, jika Anda berada di sektor real estat di Toronto, memasukkan kata kunci serupa untuk ceruk pasar Anda berulang kali di tag judul akan dianggap sebagai spam oleh mesin pencari. Contoh isian kata kunci dalam tag judul adalah sebagai berikut: Real Estat: Penjualan rumah, Penjualan rumah, Penjualan Real Estat, Penjualan real estat Toronto . 

Di sisi lain, berikut adalah tag judul yang mengandung kata kunci yang disederhanakan: Toronto, Real Estate & Rumah Dijual, XYZ Realtors. Dari perspektif SEO, contoh pertama adalah spam karena menggunakan terlalu banyak istilah yang sama atau mirip dalam satu baris dalam upaya memanipulasi dan mengelabui mesin telusur. Contoh kedua jelas dan ringkas, dan menyebut Toronto sebagai lokasinya, Real Estat & Rumah Dijual , dan namanya XYZ Realtors.

Sertakan kata kunci dalam konten di halaman. 

Anda dapat menggunakan maksimal 2-3 kata kunci atau istilah terkait dalam konten. Ingat, konten harus relevan dan informatif bagi pengguna. Misalnya, jika Anda menulis blog tentang sepatu tenis, Anda dapat menyertakan sepatu tenis atau sinonimnya (seperti sepatu kets tenis atletik dan pelatih silang) di konten. Pastikan Anda tidak mengisi konten dengan kata kunci, atau situs Anda akan dihukum oleh mesin pencari.

  • Studi menunjukkan bahwa bagian awal konten halaman lebih mungkin dipetakan dan disimpan oleh mesin telusur daripada konten di bagian akhir.

Gunakan kalimat pendek, dan bungkus teks di sekitar media seperti infografis, video, dan gambar. 

Konten interaktif dengan keterangan dan teks gambar yang berisi kata kunci yang relevan atau istilah terkait dinilai lebih karena paradigma keterlibatan penggunanya. Menggunakan teks saja sudah membosankan dan tidak menarik pengguna. Dengan berkembangnya mesin pencari, seiring dengan kemampuan mereka untuk memahami media interaktif, penting untuk memanfaatkan konten interaktif secara optimal bersama dengan kata kunci yang relevan untuk hasil yang lebih baik yang mengarah ke peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian.

Menggunakan kata kunci dalam tag Heading

 Anda juga dapat merampingkan upaya SEO On-page Anda. Jika halaman Anda memiliki banyak bagian, sebaiknya gunakan tag Tajuk. Mulailah dengan tag Heading 1 ( <h1> ) dan gunakan Heading 2 dan Heading 3 ( <h2> dan <h3> , masing-masing) untuk subbagian. Manfaatkan secara optimal kata kunci yang relevan dalam konten di antara tag ini. Seperti yang disebutkan sebelumnya, jangan memasukkan Heading dengan kata kunci yang terlalu banyak atau tidak relevan, untuk menghindari penalti. Untuk tag Heading 2 dan Heading 3, gunakan sinonim atau kata kunci teks alternatif agar mesin pencari memahami bahwa konten tersebut relevan dan memiliki alur kerja yang baik.

Sertakan kata kunci atau sinonim yang relevan di URL dan konten internal. 

Mengingat betapa kompetitifnya SEO, sebagian besar URL sudah diambil. Namun, Anda dapat menggunakan kata kunci yang relevan jika URL tersebut tersedia. Gunakan kata kunci spesifik dalam teks jangkar Anda jika memungkinkan. Kata kunci harus berbeda dan tidak umum sehingga mesin pencari dapat menentukan bahwa kata kunci tersebut relevan dan digunakan dengan tepat.

Ringkasan Cara Meningkatkan SEO On-Page Anda Menggunakan Long-Tail Keyword

Kata kunci merupakan bagian integral dari proses SEO dan penting untuk kampanye Anda.

Anda harus melakukan banyak penelitian dan tidak terlalu manipulatif, mengingat bahwa niat dan kepuasan pengguna adalah yang utama dan lebih penting daripada memasukkan kata kunci atau terlalu mengoptimalkan untuk mengelabui mesin pencari. Bab selanjutnya membahas pembuatan tautan, yang merupakan inti dari setiap proyek SEO.

Post a Comment for "Cara Meningkatkan SEO On-Page Anda Menggunakan Long-Tail Keyword"