Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Strategi dan Riset Kata Kunci dengan Keyword Planner Google AdWords Sebagai Cara meningkatkan Pengunjung Blog

Strategi dan Riset Kata Kunci menjadi satu di antara faktor teratas yang memengaruhi strategi SEO Anda. Kata kunci menunjukkan lini bisnis yang dilayani situs web Anda. Strategi dan Riset Kata Kuncimembantu Anda mendapatkan trafik dan pengunjung yang ingin membeli sesuatu atau menelusuri konten informatif di blog Anda.

Di artikel ini, kita melihat penggunaan Keyword Planner Google AdWords. Namun, Keyword Planner Google AdWords sering kali menampilkan istilah dan frasa yang terkait dengan kata kunci unggulan (kata kunci dasar yang membentuk dasar istilah di situs Anda yang terkait dengan ceruk pasar Anda); ini lebih diarahkan pada periklanan dan menghasilkan lebih banyak pengunjung ke situs web atau blog menggunakan cara non-organik (bayar per klik atau AdWords). Misalnya, jika Anda memasukkan istilah tenis di Keyword Planner Google AdWords, ini akan menampilkan kata-kata yang sangat terkait dengan kata kunci tersebut.

Tetapi karena hampir semua orang menggunakan Google Keyword Planner, hasilnya tidak jelas dan menjangkau rentang yang sangat luas. Misalnya, ketik tenis , pilih Amerika Serikat sebagai lokasi, dan pilih rentang tanggal Januari 2020 hingga Januari 2022. Klik Dapatkan Ide untuk melihat daftar istilah pada tab Ide Grup Iklan dan Ide Kata Kunci, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 7- 1 .

Strategi dan Riset Kata Kunci dengan Keyword Planner Google AdWords
Keyword Ideas list
 

Kisaran ide keyword/ kata kunci yang sangat luas, mulai dari roland garros 2021, tennis live, steffi graf, flashscore tennis, hingga berita tenis . Oleh karena itu, untuk menggunakan Keyword Planner Google AdWords secara tepat, Anda perlu memahami sasaran pasar Anda. 

Misalkan Anda memiliki bisnis peralatan tenis: maka Anda harus memasukkan istilah yang menargetkan pengguna yang tertarik dengan peralatan tenis. Masukkan peralatan tenis, bukan tenis, di bilah pencarian, dan Anda akan melihat kata kunci yang ditunjukkan pada Gambar 7-2.

Riset Kata Kunci dengan Keyword Planner Google AdWords
Menargetkan niche pasar Anda

Kata kunci yang berhubungan dengan peralatan tenis antara lain sepatu tenis , raket tenis , tas tenis , dan sebagainya. Ide-ide ini dapat membantu Anda merencanakan strategi SEO Anda. (Perencana Kata Kunci Google adalah utilitas yang luar biasa, dan Anda dapat mencapai lebih banyak lagi jika Anda memanfaatkannya sepenuhnya, tetapi itu di luar cakupan buku ini.)

Pada saat yang sama, Anda perlu memahami bahwa hasil seperti sepatu tenis, raket tenis, dan tas tenis sangat kompetitif. Jika Anda adalah perusahaan kecil, Anda tidak dapat menandingi periklanan dan jangkauan penyiapan tingkat perusahaan. 

Jadi, menargetkan kata kunci ini mungkin tidak memberi Anda hasil yang diinginkan. Strategi kata kunci Anda penting, dan Anda perlu memastikan bahwa situs web Anda memanfaatkan berbagai metode penelitian kata kunci yang tersedia dengan sebaik-baiknya.

Jenis Kata Kunci

Biasanya, kata kunci dibagi ke dalam kategori berikut: istilah head , body , dan long-tail .

Jenis Kata Kunci Head keyword

Kata kunci kepala biasanya merupakan istilah satu atau dua kata yang menjangkau rentang umum yang besar. Kata kunci kepala ini tidak spesifik dan tidak melayani secara khusus. Misalnya, kata tenis adalah contoh dari kata kunci kepala. Ketika Anda berbicara tentang tenis, topik dapat mencakup hal-hal seperti Wimbledon, perlengkapan tenis, toko tenis, siaran langsung tenis, dan peringkat dunia tenis. Kata kunci kepala digunakan dalam berbagai topik dan sangat kompetitif tetapi tidak bagus untuk mengoptimalkan konversi.

Jenis Kata Kunci BOdy

Kata kunci tubuh spesifik dan terbatas pada dua atau tiga kata. Misalnya, belanja sepatu online adalah kata kunci tubuh. Contoh lainnya adalah sepatu kets kanvas hitam dan Kemeja Inggris online. Seperti yang Anda lihat, mereka melayani audiens tertentu dan cenderung digunakan dalam proyek SEO.

Long tail keyword

Long tail keyword atau Kata kunci berekor panjang sangat spesifik dan biasanya terdiri dari empat, lima, atau lebih kata—misalnya, sepatu online Aldo Amazon Canada . Istilah ini sangat spesifik dan digunakan sebagai kueri penelusuran oleh pengguna. 

Contoh lainnya adalah pesanan online Organic Tea India Alibaba dan Reebok black sneakers di bawah $150 Amazon. Dari kategori tersebut, Anda harus menargetkan kata kunci tubuh, karena tidak terlalu spesifik dan membantu Anda mendapatkan audiens yang lebih luas dari berbagai aliran. Misalnya, jika pengguna menelusuri sepatu tenis di Toronto, sepatu tenis Toronto dapat menjadi contoh kata kunci tubuh. 

Long tail keyword atau Kata kunci berekor panjang akan seperti sepatu tenis Reebok store Downtown Toronto sale . Lihat perbedaannya? Kata kunci tubuh yang digunakan di sini tidak terlalu terlokalisasi dan dapat menjemput Anda pelanggan dari audiens target di seluruh Toronto, sedangkan kata kunci ekor panjang sangat spesifik dan terbatas pada Toko Reebok di pusat kota Toronto. Oleh karena itu, kata kunci tubuh adalah taruhan terbaik Anda dan mungkin lebih berguna karena mencakup audiens yang cukup besar.

Sumber Keyword/ Kata Kunci

Menemukan keyword/ kata kunci yang tepat bisa sangat menyulap karena faktor-faktor seperti persaingan, anggaran, dan volume pencarian. Anda dapat melihat beberapa jalan untuk menemukan kata kunci yang sesuai.

Misalnya, ketik peralatan tenis di penelusuran Google: selain daftar hasil, di bagian bawah halaman terdapat penelusuran lain yang terkait dengan kueri penelusuran Anda (lihat Gambar 7-3 ).

Sumber Keyword/ Kata Kunci

Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan informasi tentang kata kunci dari berbagai sumber. Cara lain untuk mencari adalah menggunakan situs bookmark sosial dan Forum online. Gambar 7-4 menunjukkan konten peralatan tenis.


Post a Comment for "Strategi dan Riset Kata Kunci dengan Keyword Planner Google AdWords Sebagai Cara meningkatkan Pengunjung Blog"