Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anda Selalu Gagal Mendapatkan Uang Dari Blog?Ini Penyebabnya

aminwafai.com- Uang, uang, uang dan uang, ya,,,mendapatkan uang dari blog siapakah yang tidak menginginkannya? Hanya bermain laptop, posting artikel, sebar link blog, tunggu kedatangan visitor dan uang akan datang ke kantong kita. Tentunya itu semua menjadi nilai plus tersendiri dari aktifitas yang bernama ngeblog. Karena memang secara nyata, aktifitas ini sudah terbukti memberikan penghasilan yang melimpah bagi sebagian orang yang menekuni kegiatan ngeblog ini sehingga mereka sudah berhasil menghasilkan uang dari blog mereka. Walaupun sebenarnya ada banyak cara mencari uang lewat internet, tidak hanya dari blog saja.

Namun, apakah mendapatkan uang dari blog sebegitu mudahnya? Tentu tidak! Uang dari kegiatan ngeblog tidak didapatkan dengan semudah membalikkan telapak tangan. Tapi tenang saja, untuk mendapatkan uang dari blog juga tidak serumit membuat pesawat terbang kok. Jadi tetap semangat dalam ngeblog yaah!

Kalau mendapatkan uang dari ngeblog itu gampang, kenapa masih juga banyak orang yang engalami kegagalan. Bahkan banyak dari para blogger yang pensiun dini karena tidak kunjung mendapatkan penghasilan seperti yang diharapkan. Mereka sudah rela berkorban waktu, tenaga dan biaya untuk akifitas ini. Namun hasilnya masih nihil dan bahkan tidak tanggung tanggung, ada yang sudah sempat mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk membeli plugin, script, trik ini dan itu serta apa saja yang dapat mendukung usahanya dalam mencari uang dari blog, namun hasilnya tetap sama, yaitu Nol!

Sepertinya perlu kawan-kawan pahami, untuk sukses itu butuh perjuangan ekstra, ketekunan, dan kesabaran ekstra sehingga kawan-kawan bisa benar-benar mencapai kesuksesan yang diinginkannya.
Kebanyakan dari para blogger, mereka memulai kegiatan ngeblog adalah langsung tertuju pada Uang. Mereka hanya fokus pada satu kata itu yaitu uang, sehingga ketika mereka gagal, maka mereka akan mengalami jalan buntu bagaimana mereka mengatasinya. 
Sebenarnya, kalau kita memahami alur dari proses jalannya blog sampai mengasilkan uang adalah sebagai berikut.

Blog >> Content Berkualitas >>Memberi Manfaat >> Pengunjung Berdatangan >> Uang Didapatkan

Pada kenyataanya, alur itu tidak semua blogger melaluinya, atau bahkan tidak ingin melaluinya.
Berikutn ini beberapa penyebab seseorang gagal mendapatkan uang dari blog yang mereka inginkan.

1. Tujuan Membuat blog adalah Uang.

Seperti halnya kita mencari uang didunia nyata, kita mendapatkan hasil dari nilai kemanfaatan diri kita terhadap orang lain. Jika ada banyak nilai manfaat dari dalam diri kita yang dirasakan oleh orang lain, tentu akan banyak orang yang mendekat kepada diri kita, dan akhirnya kita bisa mendapatkan uang daripadanya. 
Begitu juga dengan blog, buatlah blog kita agar memberi manfaat kepada orang lain terlebih dahulu, dengan cara memberikan informasi-informasi yang berkualitas, sehingga pengunjung senang dan di lain waktu akan kembali berkunjung, bahkan tidak mungkin untuk merekomendasikan blog kita kepada teman-temannya untuk ikut berkunjung ke blog kita. Dengan begitu, maka pengunjung blog kita akan semakin bertambah dan pada akhirnya kita akan mendapatkan hasil yang kita inginkan.
Jadi, jangan pernah memiliki tujuan membuat blog hanya untuk mendapatkan uang, buatlah tujuan kita membuat blog yaitu untuk memberi manfaat kepada orang lain, entah apapun itu bentuknya.

2. Malas

Malas adalah hal yang paling besar menyumbang kegagalan para blogger. Bagimana tidak, masa iya orang malas ingin sukses. Didunia nyata saja, orang ingin mendapatkan sesuatu harus diawali dengan usaha, apalagi ini adalah dunia nyata, perlu banyak teknik untuk sukses didalamnya. 
Jadi, selalu kembangkan potensi diri yang ada, belajar dan teruslah belajar. Dalami semua ilmu yang berkaitan dengan sukses di dunia blogger. Perbanyak relasi yang dapat di ajak untuk saling bertanya jawab.

3. Mudah Menyerah.

Sekali lagi, sama halnya dengan dunia nyata, seleksi alam juga berlaku di dunia maya seperti ini. Jika anda cepat menyerah dengan kegagalan anda, siap-siaplah anda tersisih oleh orang lain yang lebih gigih dalam berusaha. Jika anda gagal, itu hal yang wajar. Lakukan perconaan lagi. Jika gagal lagi bagimana?Jika iu yang terjadi, maka coba kembali! lalu apabila percobaan berikutnya juga gagal lagi? Jawabnya masih sama, Coba Lagi!
Apakah seperti itu terus? jawabnya adalah Ya! Jika anda mengalami sebuah kegagalan, maka solusinya hanya ada satu, tidak ada yang lain, yaitu COBA LAGI! Terus, sampai kapan kita akan mencoba lagi, lagi dan lagi? Kita akan mencoba terus sampai BERHASIL!

4. Tidak Membuat karya

Pada point satu sudah saya katakan, uang akan hadir seiring nilai kemanfaatan diri kita kepada orang lain. Dan pada blog, yang memberi manfaat adalah pada artikel atau informasi yang ada didalamnya, jika anda tidak selalu membuat sebuah karya, maka bagaimana orang lain akan melihat anda? Banyak dari blogger yang gagal adalah karena mereka tidak membuat karya dari dalam diri mereka sendiri. Atau mereka membuat karya, namun hanya hasil dari menyalin karya orang lain. Hal itu tentu tidak akan membawa kebaikan bagi blog kita. Jika ingin sukses, buatla karya yang benar-benar memberi manfaat untuk orang lain.

5. Merasa Jenuh saat tidak mencapai target

Tidak dapat dipungkiri, kegiatan ngeblog termasuk kegiatan yang menjenuhkan, membosankan, namun jika dilakukan dengan serius, maka kejenuhan dan kebosanan itu akan terbayar ketika uang benar-benar datang menghampiri kita dari blog yang kita bangun dengan susah payah itu.
Tapi nyatanya, banyak diantara para sobat blogger kita yang cepat merasa bosan dan jenuh dengan aktifitas ngelbog yang itu itu saja. Posting artikel setiap hari, ngetik, belajar SEO dan itu itu saja yang dilakukan. Jika anda merasa cepat jenuh dengan semua itu, maka sebaiknya buang jauh jauh dari pikiran anda tentang mendapatkan uang dari blog. Karena itu sia-sia saja dan akan membuang-buang waktu anda.

Post a Comment for "Anda Selalu Gagal Mendapatkan Uang Dari Blog?Ini Penyebabnya"