Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 10 Blog Terbaik Untuk Referensi Blogger

aminwafai.com- Apakah anda seorang yang baru membuat blog? Atau apakah anda adalah seorang yang sudah lama mengenal blog, tapi pengunjung hanya segitu-gitu aja? Atau anda seorang yang memiliki blog tapi masih bingung untuk berbuat apa lagi agar blog anda semakin berkembang? Atau anda sedang mempelajari beraneka ragam trik nge blog, bertanya kesana kemari, bertanya di grup social media, dan jawaban apa yang anda dapatkan? Cari saja di google! Atau malah di bully sama anggota grup yang lain. Jika itu yang anda pernah alami, Itu artinya anda senasib dengan saya.
Saya pernah membaca kalau tidak salah di blog caraseobali.com, bahwa guru terbaik adalah google dan teman untuk bertanya yang paling bagus adalah facebook. Dari itu, saya kemudian selalu belajar dan selalu belajar dari pencarian di google, membaca setiap artikel yang ada di blog-blog itu, ya benar-benar saya baca dan saya coba pahami, walaupun kadang saya juga tidak bisa langsung menerapkan teknik-teknik yang dipaparkan, padahal sudah sangat panjang lebar. Dan akhirnya saya bertemu dengan berbagai macam blog dengan karakternya masing-masing. Beberapa log itu yang kemudian membei saya banyak inspirasi dalam membangun blog saya.

Beberapa blog itu adalah sebagai berikut:

1. Caraseobali.com

Disini saya banyak belajar tentang SEO, belum lama sih, tapi sudah cukup lumayan yang saya dapatkan. Jika anda melakukan pencarian tentang SEO, membuat blog, meningkatkan Traffic blog, Blog ini selalu nongkrong di halaan pertama pencarian google. Jadi jika anda sedang belajar SEO, silakan cari informasi sebanyak-banyaknya di blog ini.

2. Panduanim.com

Seperti halnya Caraseobali.com, Panduanim.com juga selalu menempati page one saat kita melakukan pencarian di google. Artikel yang mudah dipahami, walaupun cukup panjang, namun tidak membuat kita bergeming dan selalu ingin membacanya sampai habis, padahal artikelnya kebanyakan lebih dari 500 kata bahkan lebih banyak dari itu.

3. Sugeng.id

Ini adalah blog yang sangat bagus menurut saya. Di Sugeng.id anda juga dapat belajar berbagai macam teknik seo. Blog ini benar-benar spesifik membahas tutorial blog. Bagi anda yang pemula, anda bisa belajar banyak disini. Selain itu, adminnya juga selalu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di sampaikan melalui kolom komentar.

4. Strukturkode

Ini dia, blog langganan saya, ketika akan belajar membuat blog, saya selalu mengunjungi blog ini. Di Strukturkode, ada beberapa pembahasan mengenai web, blog, seo bisnis online serta pembahasan tentang internet. 

5. Maxmanroe.com 

Di maxmanroe anda bisa belajar lebih komplit lagi. Dan lagi lagi, web ini juga selalu memiliki peringkat pertaa untuk beberapa pencarian memakai kata kunci yang berbeda. Luar biasa! Jika anda ingin belajar seo, tampaknya web ini sangat cocok untuk kita yang masih sangat buta dengan seo.

6. Juragancipir.com

Pemilik blog ini adalah seorang wanita bernama Indri Lidiawati. Tapi blognya luarbiasa. Ini seharusnya yang menjadi motivasi para blogger laki-laki agar blognya bisa seperti blog juragancipir. Ada banyak sekali tema disana, dari pembahasan google adsense, youtube youtube, seo dan tersedia fitur obrolan member, yang membuat kita bisa lebih mudah melakukan tanya jawab antar sesama member di juragancipir.

7. Yourstheme.com

Bagi blogger yang baru memulai, biasanya sangat gemar sekali berburu template, dari yang gratisa, sampai yang premium, atau yang premium free alias premium tapi yang minta kepada sesama rekan blogger. Nah, disini anda bisa mencari template yang cocok untuk blog anda.

8. Cara-sidas

Ingin belajar komputer? Silakan anda mengunjungi cara-sidas. Ada banyak macam artikel disini dengan beberapa topik, namun yang saya suka dari blog ini adalah artikel yang membahas tentang komputer. Walaupun masih sedikit campur aduk, namun blog ini cukup bagus untuk dijadikan pencarian inspirasi.

9. Arlinadzgn.com

Untuk pencarian template, saya dulu sering sekali memakai template yang di buat disini. Walaupun free, namun tetap bagus dan berkualitas. Termasuk template yang saya pakai saat ini adalah produk dari arlinadzgn.com yang premium. Apakah saya membelinya? Saya termasuk orang yang beruntung, karena teman teman saya walau hanya kenal di dunia maya, kita bisa menjalin silaturahim dengan baik, untuk itulah, template premium yang saya pakai saat ini saya diberi free oleh rekan saya.

10. Muhammadafandi.com

Tidak ada artikel tentang blogger disini, tapi artikel-artikel yang ada didalamnya adalah karya karya yang menurut saya adalah sebuah karya sastra. Jadi blog ini sangat cocok untuk referensi anda yang akan membangun blog dengan tema karya sastr. Disana ada cerita Wirosableng 212 yang dulu sempat booming waktu saya kecil dulu. Dan pemilik web inilah yang tadi di poin 9 saya katakan memberikan saya template premium yang sedang saya pakai saat ini.
Itulah beberapa blog atau website yang cukup inspiratif, mohon maaf jika pandangan saya terhadap blog-blog diatas kurang pas dengan yang diharapkan oleh pemiliknya dan saya akan segera mengubahnya jika memang diperlukan. Karena saat ini saya memang belum sepenuhnya mengenal pemilik-pemilik blog tersebut diatas.
Jika anda salah satu pemilik dari blog diatas, dan merasa tulisan saya kurang pas, silakan hubungi saya melalui form yang terdapat di halaman kontak. Saya akan berusaha merespons secepatnya.

Post a Comment for "Daftar 10 Blog Terbaik Untuk Referensi Blogger"