Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Bab Belajar Memahami dan Menerapkan SEO Untuk Pemula

Belajar Memahami Menerapkan SEO Untuk Pemula

Siteindigo.com- Anda punya Blog? Atau anda memiliki website? Atau anda sedang menekuni dunia internet marketing dengan toko online? Tentunya anda memerlukan banyak sekali pengunjung untuk jangka panjangnya.
Jika anda ada dalam beberapa pertanyaan di atas, maka anda harus dan sangat wajib mengetahui apa yang disebut dengan SEO!
Maka dari itu, sekarang saya mengajak anda untuk belajar bersama Memahami dan Menerapkan SEO.
SEO merupakan salah satu teknik yang harus dimiliki, dikuasai dan diterapkan oleh anda sebagai pemilik website atau blog agar dapat menempati peringkat pertama di dalam mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan lain sebagainya.
Jika anda masih pemula,anda tidak perlu merasa takut dengan SEO, apalagi grogi untuk menerapkannya, walaupun itu sebenarnya biasa terjadi bagi orang yang sedang belajar SEO seperti saya ini.
Biasanya, seseorang merasa takut dan enggan belajar SEO dikarenakan memang SEO itu tidak diajarkan di sekolah-sekolah secara umum, kecuali yang memang mengambil jurusan teknik informatika, mungkin SEO di bahas disana. Sehingga, bagi para pemula, mereka menganggap kalau SEO merupakan barang yang ganjil, aneh dan susah untuk dipelajari.
Tapi, santai saja, ngga usah risau atau galau, disini kita akan belajar tentang SEO dari awal sampai kita sudah cukup bisa untuk menerapkannya di blog kita, hingga pada akhirnya artikel-artikel kita bisa nangkring di pageone pencarian google, dan lebih dari itu, kita bisa dapat rangking 1, mantap khan?
Dalam artikel ini, akan saya coba sampaikan beberapa hal mengenai SEo, dan saya bagi menjadi 7 BAB, yang meliputi:
BAB 4. Marketing Conten
BAB 5. SEO OFF Page
BAB 6. Link Building
BAB 7. Mengevaluasi Kinerja SEO
Website harus memiliki SEO, mengapa?
Begini, saat Anda membutuhkan informasi dari internet, apa yang anda pakai untuk mencari informasi tersebut?
Apakah Google, ataukah Yahoo atau Bing?
Ya, itu semua adalah termasuk mesin pencari dan biasanya kita menyebut dengan nama search engine.
Dan search engine itulah yang mendatangkan pengunjung ke blog anda. Oleh karena itu, keberadaan website kita di Search Engine perlu dilakukan Optimasi agar orang yang mencari informasi melalui search engine itu banyak yang melihat website kita.
Apakah Pemilik Website atau blog harus paham dan mengerti tentang SEO?
Duh gimana jawabnya yaah? Saya jawab Tidak saja deh, looh kok begitu? Ya memang seorang pemilik website memang tidak harus mengerti SEO kok untuk mendapatkan traffic yang melimpah.
Apa iya? Ya iya dong.
Trus gimana caranya?
Begini, Jika ada sebuah website tentang Hiburan, cerita fiksi atau sebuah blog pribadi. Akan sangat jarang orang yang mencari website ini melalui search engine. Oleh karena itu, mereka melakukan promosi website seperti itu melalui social media marketing atau membayar iklan atau cara yang lain.
Jadi kesimpulannya, kalau website anda tidak pernah dicari lewat mesin pencari, maka anda tidak perlu mempelajari tentang SEO.
Tapi, coba lihat website anda, apakah termasuk yang ada di bawah ini.
  • Pemasaran online
  • Menjual produk/jasa lewat internet
  • Blogger Profesional
  • Affiliasi
  • Web Bisnis
  • Profesional yang mengembangkan web untuk membangun reputasi
  • dan website-website yang dicari melalui search engine. 
Jika website anda termasuk kedalam kategori ini, maka anda hukumnya wajib mengerti, memahami dan bisa menerapkan SEO ke dalam website anda.
Ya kalaupun tidak, ya setidaknya ya tau sedikit mengenai dasar-dasar SEO lah.
OK,sudah siap untuk mempelajari SEO?
Langsung menuju ke BAB 2. SEO On Page
 
 
 

Post a Comment for "7 Bab Belajar Memahami dan Menerapkan SEO Untuk Pemula"