Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Punya Akun Google? Ini 16 Produk Layanan Gratis Google Yang Akan Anda Dapatkan

aminwafai.com- Kadang, jika kita ditanya sesuatu hal, dan kita belum tau jawabannya, saat ini sudah ada jawaban yang mulai biasa terdengar di telinga kita, yaitu tanya aja sama mbah google. Ya, memang di google kita bisa mendapatkan informasi apapun, karena google itu adalah search engine terbesar yang ada saat ini. Dan hampir semua orang saat ini sudah membuat akun google, namun tidak semua orang dapat menggunakannya secara maksimal, padahal, dengan memiliki akun google, paling tidak anda akan mendapatkan 16 Layanan Gratis Google.

Sekali lagi, untuk mendapatkan 16 Layanan Gratis Google, anda harus mendaftarkan dri terlebih dahulu atau membuat akun google, setelah itu baru anda bisa menikmati 16 Layanan Gratis Google tersebut.
layanan gratisdari google
Layanan Gratis google itu adalah sebagai berikut:

1. Email Gmail

Dengan mendaftarkan diri anda untuk membuat akun google, maka otomatis anda akan mendapatkan layanan email gratis dari google. Ada beberapa fitur dalam email gmail ini, diantaranya seperti POP3, SMTP, Video Chat, Call, SMS. Silakan mulai membuat akun google anda.

2. Google Chrome

Google Chrome merupakan sebuah aplikasi browser yang dirilis oleh google sendiri, banyak sekali fitur-fitur yang dimiliki browser ini dibandingan dengan browser lain, misalnya dari segi keamanan dan kecepatan, browser ini sangat diunggulkan dari pada browser-browser lain yang beredar saat ini.

3. Google maps

Google maps yaitu layanan gratis dari google yang memberikan informasi tentang peta globe virtual. Dengan google maps, kita dapat melihat tempat-tempat yang belum pernah kita lihat melalui Google Maps ini. Google Maps dapat diakses melalui situs ini , jika Anda menginginkan Versi Desktopnya, Anda dapat mengunduh Google Earth.

4. Google Groups

Layanan Google Groups sangat memberi manfaat khususnya bagi seorang yang sedang mencari forum-forum diskusi untuk tema yang diikutinya. Di google group, anda bisa sharing informasi dengan seluruh komunitas yang ada diseluruh dunia dengan topik yang dapat kita pilih sesuai dengan topik yang kita inginkan. Jika anda seorang blogger dan mengincar traffic dari negara tertentu, anda bisa menggunakan media google group untuk menarget kunjungan ke blog anda.

5. Google Docs

Jika anda memiliki banyak pekerjaan yang menggunakan aplikasi office untuk mengerjakannya, dan anda menginginkan bantuan dari teman di lokasi yang berbeda, maka google docs menjadi satu jalan yang sangat tepat untuk membantu anda. Dengan google docs, anda bisa share documen anda sekaligus dapat mengeditnya secara bersama-sama. Google docs memberikan layanan kepada membernya untuk membuat, mengedit, dan berbagi dokumen office (word, excel, powerpoint, form, dll) secara online. 

6. Google Translate

Sebuah layanan yang cukup membantu kita khususnya saat berselancar didunia internet, dimana kita bisa mendapatkan bahasa apapun diseluruh dunia. Sehingga kita bisa mencerna informasi dari bahasa bahkan dari bahasa yang tida pernah kita kuasai sekalipun, dan itu kita dapatkan dari layanan google yaitu Google Translate.

7. Google Calender

Google Calender dapat kita manfaatkan untuk mengatur jadwal kita maupun komunitas kita, sehingga kita tidak pernah lupa dengan agenda-agenda yang pernah kita buat sebelumnya.

8. Google Books

Ini adalah layanan google yang paling saya sukai,dimana disini saya sangat suka mencari buku-buku yang kadang saya mencari di toko buku, dan ternyata disini sudah tersedia, dan saya tinggal mendownloadnya, bahkan dengan versi fullnya. Ini juga banyak saya gunakan saat dulu saya membuat skripsi untuk menyelesaikan kuliah saya.

9. Google Adwords

Apakah anda memiliki sebuah produk atau situs yang ingin di iklankan melalui jaringan google? Jika iya, maka layanan google adwords adlah jawabannya. Di google adwords anda bisa beriklan produk produk anda maupun situs web anda. Selain itu, di google adwords juga terdapat tools untuk melakukan research keyword yang dapat membantu anda menentukan kata apa yang tepat untuk iklan atau judul pomosi anda.

10. Google Play

Penggunaandroid pastinya mengenal layanan yang satu ini, karena disini disediakan berbagai macam aplikasi yang siap didownload secara gratis, dari aplikasi game, sosial media atau yang lainnya.

11. Google Webmaster Tool

Layanan yang satu ini merupakan layanan untuk memaksimalkan performa situs web yang dimiliki member-member yang terdaftar di google. Jika anda memiliki sebuah situs web atau blog dan semacamnya, maka untuk memaksimalkan performanya anda wajib menguasai penggunaan layanan google webmaster tools ini.

12. Google Site

Untuk membuat sebuah situs web secara gratis google sebenarnya sudah memberikan kemudahan utuk itu, dan layanan ini bernama google site. Dengan menggunakan layanan ini, anda bisa membuat situs web hanya dengan sekejap tanpa memikirkan kode-kode yang rumit seperti layanya membuat sebuah situs web.

13. Google Drive

Tadi di atas sudah dibahas sedikit tentang google docs, dan kali ini adalah google drive yang berkaitan dengan layanan google docs tadi. Karena file-file yang anda upload tadi akan tersimpan di google drive. Hal ini bisa menjadi alternatif penyimpanan file untuk mengindari resiko kehilangan file jika komputer kita rusak, terkena virus atau hilang dan sebagainya, maka jika kita sudah menyimpan file kita disini, kita tidak perlu merasa khawatir kehilangan ile-file kita.

14. Google Plus (G+)

Apakah anda pengguna jejaring sosial? Untuk saat ini mungkin yang paling familiar bagi anda adalah facebook, namun sebenarnya di google juga ada jejaring sosial, dan itu namanya adalah Google Plus. Seperti halnya facebook, di google plus anda juga dapat mengeshare atau berbagi berbagai macam hal dengan teman-teman yang terhubung dengan jaringan google plus.

15. Blogger

Padapoin-poin sebelumnya, sudah ada google site, namun ada juga layanan lainnya dari google untuk kita dapat membuat sebuah sieut web, yaitu blogger. Dengan blogger anda bisa membuat sebuah catatan pribadi untuk dapat dibaca oleh setiap orang. Tidak hanya itu, blogger juga dapat kita gunakan untuk membuat web untuk keperluan memasarkan produk-produk yang kita miliki layaknya toko online yang banyak tersebar saat ini.

16. Google Adsense

Mendapatkan uang dari internet, bisa anda lakukan dengan ikut serta dalam program google adsense. Dan ini adalah salah satu yang diidam-idamkan oleh para pembuat blog, dimana blog mereka yang telah tumbuh dengan baik, secara rutin telah mampu memberikan penghasilan yang nyata, dan bahkan lebih besar hasilnya dari pada bekerja di dunia nyata.
Itulah 16 Layanan Gratis Google yang akan anda dapatkan hanya dengan membuat satu buah akun google. Dengan satu kali mendaftarkan diri, berbagai macam layanan gratis itu secara otomatis bisa anda dapatkan secara gratis pula.

Post a Comment for "Punya Akun Google? Ini 16 Produk Layanan Gratis Google Yang Akan Anda Dapatkan"