Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Fungsi dan Manfaat Komputer, Sebuah Pengantar

aminwafai.com- Dalam sistematika pengajaran komputer, Pengertian Fungsi dan Manfaat Komputer bisa dipastikan menjadi pokok bahasan yang pertama, jika anda pernah duduk dibangku SMP, ini pasti diajarkan di kelas VII, jika anda bertemu di materi ini di saat sudah SMA, ini disampaikan pada kelas X, dan jika anda bertemu di kuliah informatika, materi Pengertian Fungsi dan Manfaat Komputer diberikan pada semester pertama. Itulah mengapa artikel Pengertian Fungsi dan Manfaat Komputer ini saya beri tambahan kata sebuah pengantar di akhir kalimat judulnya. Karenamateri ini selalu menjadi pengantar bagi orang-orang yang belajar di dunia pendidikan secara formal, lalu, bagaimana untuk yang tidak mengikuti pelajaran formal, nah itu,,,,anda bisa mengikutinya disini dan materi pertama kita adalah Pengertian Fungsi dan Manfaat Komputer.
manfaat komputer

1. Pengertian Komputer.

Ada banyak pengertian komputer yang tersebar di internet. Dan tentunya dari sekian banyak pengertian itu, semuanya mengerucut pada satu kesimpulan yang sama. Dan saya sendiri tidak akan membuat sebuah pengertian komputer itu sendiri, tapi saya suka dengan pengertian komputer yang ada pada wikipedia, bahwa komputer adalah berasal dari kata to compute,  yang artinya menghitung. jadi pada awalnya, komputer adalah sebuah pengembangan dari sebuah alat hitung, kemudian berkembang dan terus berkembang hingga ada komputer yang seperti sekarang ini.
Dan pengertian komputer secara istilah, komputer yaitu seperangkat alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan.

2. Fungsi dan Manfaat Komputer

- Komputer Sebagai sarana untuk komunikasi

Dijaman sekarang ini,komputer sudah beralih fungsi dari yang hanya untuk membantu pekerjaan, tetapi juga untuk sarana komunikasi. Apalagi dengan munculnya inernet, dengan komputer kita bisa berkomunikasi dengan siapapun dan dimanapun kita berada. Dunia seakan menjadi tanpa ada jarak dan waktu.

- Sebagai alat pendidikan

Dalam dunia pendidikan, keberadaan komputer benar-benar memerikan kemajuan yang luar biasa, khususnya dalam hal akses informasi dan bahan pembelajaran di dunia pendidikan.

- Sebagai sarana dalam mempermudah dunia kerja

Jika dulu, kita mencari lowongan pekerjaan melalui surat kabar yang terbit setiap hari, maka untuk saat ini kita bisa mencari lowongan pekerjaan hanya dari rumah. Dan itu dilakukan menggunakan komputer. Kita tak perlu lagi berlangganan koran, apalagi selalu datang ke kantor pos hanya untuk mencari informasi seputar lowongan pekerjaan.

- Sebagai sarana informasi

Dengan komputer, kita bisa mendapatkan akses informasi yang hampir tak terbatas. Ini sangat berguna bagi kita. Karena informasi pada jaman sekarang ini adalah hal yang sangat diperlukan ole setiap orang.

- Sebagai sarana usaha

Anda memiliki sebuah usaha dan ingin mengembangkannya? Maka anda wajib menguasai komputer. Karena dengan komputer, usaha anda dapat menjangkau seluruh konsumen anda dimanapun mereka berada sehingga usaha anda semakin laris dan semakin maju.

- Sebagai sarana hiburan

Tiingkat kejenuhan yang terjadi saat ini, labih tinggi dari pada yang ada pada jaman dahulu. Dan kejenuhan seperti ini bisa anda buang dengan mencari hiburan dengan komputer, misalnya bermain game di komputer, menonton video, mendengarkan musik atau yang lainnya.

- Sebagai sarana kesehatan

Di bidang kesehatan, komputer saat ini berguna untuk misalkan menampilkan gambar USG yang dilakukan pada ibu hamil. Dengan komputer, kita bisa megnetahui jenis kelamin bayi yang dikandung seorang ibu bahkan sebelum bayi itu dilahirkan.
Demikianlah pembahasan singkat mengenai Pengertian, Fungsi dan Manfaat Komputer. 
Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Pengertian Fungsi dan Manfaat Komputer, Sebuah Pengantar"