Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Jadwal Pelajaran Anti Bentrok Format Excel SMP/ MTs 9 Kelas

Aplikasi Jadwal Pelajaran Anti Bentrok Format Excel SMP/ MTs dengan kapasitas jumlah kelas yang dapat disusun sebanyak 9 kelas. Hal ini memungkinkan aplikasi jadwal pelajaran ini digunakan pada sekolah yang memiliki kelas VII sebanyak 3 kelas, kelas VIII sejumlah 3 Kelas dan kelas IX sebanyak 3 kelas, masing masing parallel A, B dan C.

Aplikasi jadwal pelajaran smp kurikulum 2013 gratis ini dibagikan kepada sekolah/ madrasah yang hendak menyusun jadwal pelajaran di awal tahun pelajaran. Sehingga jadwal pelajaran sudah siap sebelum hari pertama masuk sekolah.

Sebelum download aplikasi jadwal pelajaran otomatis ini, simak beberapa yang anda bisa dapatkan dengan menggunakan aplikasi jadwal ini. Link download ada di bagian bawah artikel ini.

1. Jumlah mata pelajaran dapat diinput dalam aplikasi jadwalini sebanyak 29 pelajaran. Hal ini memungkinkan bagi sekiolah/ madrasah yang memiliki berbagai macam ekstrakurikuler di dalamnya, sehingga pengaturan kode mata pelajaran dan guru bisa lebih fleksibel.

Aplikasi Jadwal Pelajaran Anti Bentrok Format Excel SMP 9 kelas

2. Jumlah guru yang dapat diinput ke dalam aplikasi ini sebanyak 26 orang guru. Jumlah ini di rasa sudh cukup untuk sekolah/ madrasah dengan kapasitas 9 kelas.

3. Alokasi waktu yang fleksibel. Pengaturan alokasi waktu disediakan terdapat 12 jam alokasi waktu. Di dalamnya sudah termasuk 2 kali istirahat.

4. Tabel input pembagian tugas mengajar guru. Dimana setiap guru dapat mengampu hingga 4 mata pelajaran. Dari pembagian tugas mengajar ini, maka akan tergenerate kode yang unik/ berbeda untuk memudahkan input pada saat penyusunan jadwal.

Aplikasi Jadwal Pelajaran Anti Bentrok Format Excel SMP 9 kelas
5. Pada halaman EDIT JADWAL, di sini adalah tempat kerja utama saat menyusun jadwal pelajaran. pada halaman ini sudah disetting sedemikian rupa sehingga saat menyusun jadwal dan menginput kode guru danpelajaran terjadi bentrok, maka otomatis akan terdeteksi dengan perubahan warna pada Cell kode diinputkan.

Aplikasi Jadwal Pelajaran Anti Bentrok Format Excel SMP 9 kelas 2

6. Pada halaman CETAK JADWAL, kita akan disuguhkan jadwal secara keseluruhan, dimana kita dapat memilih kode mana yang secara otomatis akan ditandai dengan stabillow.

halaman cetak jadwal Aplikasi Jadwal Pelajaran Anti Bentrok Format Excel SMP 9 kelas 2

7. Halaman CETAK JADWAL KELAS, di sini akan kita dapatkan dari aplikasi jadwal ini yaitu Jadwal yang tersusun per Kelas, tidak perlu lagi menerjemahkan dari halaman edit jadwal. Begitu Cetak, sudah siap ditempel di dinding-dinding kelas masing0masing.

cetak jadwal per kelas halaman cetak jadwal Aplikasi Jadwal Pelajaran Anti Bentrok Format Excel SMP 9 kelas

8. Halaman CETAK JADWAL GURU, hampir sama dengan halaman cetak jadwal Kelas, hanya saja, ini jadwal untuk masing masing guru. Hasil cetak dari halaman ini dapat digunakan untuk melengkapi administrasi pembelajaran yang diperlukanoleh setiap guru.

jadwal guru cetak jadwal per kelas halaman cetak jadwal Aplikasi Jadwal Pelajaran Anti Bentrok Format Excel SMP 9 kelas

DOWNLOAD APLIKASI JADWAL PELAJARAN OTOMATIS

Post a Comment for "Aplikasi Jadwal Pelajaran Anti Bentrok Format Excel SMP/ MTs 9 Kelas"