Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Deepcool Assassin IV WH, Ganti AIO Liquid Cooling Kalian, PAKE INI AJA!

Pada artikel kali ini kita akan ngebahas sebuah cooling Deep cool yang awalnya terkenal dengan produknya yang kere Hore, tapi  akhir akhir ini mereka makin banyak rilis produk-produk premiumnya. contohnya kayak  Al Anon Liquid deepcool cooling, yang LT series gitu loh, itu wah banget tampilan waterblocknya men dan ternyata cukup laris di pasaran.

Nah buat yang kurang suka nih pakai Alin one Liquid cooling Deep cool Assassin series bisa jadi jawabannya!. Ini merupakan Lini air cooler top tinya dari Deep cool yang sekarang udah masuk ke generasi 4.

review Deepcool Assassin IV WH

Jadi enggak usah lama-lama langsung aja kita kita bahas ini dia untuk Deep cool Assassin IV WH

Link Buat Beli di Shopee >> Beli Deepcool Assassin IV WH

Packaging Deepcool Assassin IV WH

Packaging Deepcool Assassin IV WH

Pertama kita bahas dari segi Packaging dulu bre, jadi Deep cool tuh benar-benar konsisten ya dengan desain box yang minimalis ini. Di dalamnya tuh terdapat busa super tebal buat ngasih proteksi unit cooler ini dari guncangan saat proses pengiriman. Karena kalian tahu sendiri ya kan oknum kurir di Indonesia tuh ya suka ngelempar-ngelempar paket aja gitu loh, suka sekali mereka lempar.

Isi Box Deepcool Assassin IV WH

Packaging Deepcool Assassin IV WH

Selain unit cooler ada box coklat, yang isiannya mulai dari obeng dengan dua mata obeng, braket buat extra fan perbautan dan jugaperbraketan, terus ada thermal pasta premium DM9 lengkap semua sama cleanernya dan terakhir ada user manual.

Spesifikasi Teknis  Deepcool Assassin IV WH

Product Dimensions 144×147×164 mm(L×W×H)

Heatsink Dimensions 140×110×160 mm(L×W×H)

Net Weight 1575 g

Heatpipe Ø6 mm×7 pcs

Fan Dimensions 140×140×25 mm(L×W×H) / 120×120×25 mm(L×W×H)

Fan Speed (Performance Mode) 500~1700 RPM±10%

Fan Airflow (Performance Mode) 79.1 CFM / 58.06 CFM

Fan Air Pressure (Performance Mode) 2.44 mmAq / 2.1 mmAq

Overall Noise (Performance Mode) ≤29.3 dB(A)

Fan Speed (Quiet Mode) 500~1350 RPM±10%

Fan Airflow (Quiet Mode) 63.76 CFM / 46.75 CFM

Fan Air Pressure (Quiet Mode) 1.58 mmAq / 1.35 mmAq

Overall Noise (Quiet Mode) ≤22.6 dB(A)

Fan Connector 4-pin PWM

Bearing Type Fluid Dynamic Bearing

Motor Type 6-Pole Fan Motor

Fan Rated Voltage 12 VDC

Fan Rated Current 0.3 A / 0.2 A

Fan Power Consumption 3.6 W / 2.4 W

Rated Voltage 12 VDC

Power Consumption(Performance Mode) 2.88 W

Power Consumption(Quiet Mode) 1.56 W

EAN 6933412728092

P/N R-ASN4-BKNNMT-G

Desainnya Deepcool Assassin IV WH

Mungkin kalian udah lihat juga ya kan dari Assassin 3 ke Assassin 4 perubahan paling jelas Tentu aja desainnya. kalau di Assassin 3 kan ngasih kesan gahar kayak monster gitu, tapi di Assassin 4 ini lebih ke arah clean dan modern dengan t Line sophisticated elegance alias ke anggunan yang canggih apalagi yang W Edition ini anggunya tuh dapat banget finishing.

Curve di tiap sudut juga bikin tampilan cooler ini makin estetik ya Bahkan buat pasang kipas udah enggak makai klip lagi tinggal pakai bracket khusus jadi benar-benar clean dan rapi banget dan udah pasti ini jatuhnya si plug and play sih ya karena saking simpelnya gitu loh masang kipasnya.

Heitsing  Deepcool Assassin IV WH

masih sama-sama berkonfigurasi dual Tower tapi kalau yang Assassin 3 kan nggak dibungkus gitu aja nah, di Assassin 4 ini hampir full cover bre ada yang pakai plastik rapet ada juga yang pakai Mes cuma area intech aja yang enggak dikasih cover itu pun dikasih finishing kayak papan catur yang udah khas banget di tiap ak seriesnya Deep Cool tapi kalau kalian pasangin satu Fan lagi buat bracket yang tersedia Jadi beneran rapat.

isi top covernya juga terbagi Jadi dua material, yang ini removable Pakai Magnet buat ngelepas pasang kipas Tengah biar proses ngebautnya gampang sedangkan sisanya tuh pakai material plastik Solid di pojok kanan bawah ada embos logo Deep cool sedangkan di sisi kanan atas ada switch buat mode kipasnya.

Jadi emang beneran nih cooling kayak kelihatan enggak pakai kipas gitu loh tapi sebenarnya pakai kipas 

Terus ada detail kecil yang menarik nih di heatsing yang 3 cm ini kalau kalian perhatiin bagian dalam ada bagian yang terpotong buat rute kabel manajemen sedangkan buat heitsink yang lebih tebal permukaan heatsinknya itu cenderung mencekung kurang tahu sih ini detail ini ada maknanya atau enggak ya dan sekarang kita lanjut ngebahas bagian.

Kipasnya Deepcool Assassin IV WH

Menarik sih ini adalah dua kipas yang berbeda buat yang exhos pakai kipas berkode df1202512 cm dengan rating 12 volt 0,2 sedangkan kipas yang di tengah itu kodenya dfr1402512ch dengan rating 12 volt 0,3 AMP.

Jelas ya dari ukuran ini beda frame-nya juga beda kalau yang 12 cm persegi kayak fan pada umumnya sedangkan yang 14 cm punya frame yang ngebentuk Hexagon alias agak mirip kipas yang ada di unit Assassin 3.

Tapi buat buil quality finishing dan spesific aplikasinya mirip banget men build dari frame-nya. Emang plastik tapi baling-balingnya ini ternyata bukan plastik, baling-balingnya tuh terbuat dari metal gitu loh, gokil banget finishing.

Abu mudanya juga nyatu banget sama keseluruhan putih cooling ini.

Nah buat spesifikasinya sama-sama pakai bering bertipe fullid Dynamic bearing yang punya fan speed dinamis antara 500 sampai 1700 RPM di performance mode dan 500 sampai 1350 RPM di quiet mode. 

Jadi memang ada modenya, kedua fan ini juga punya tingkat ke bisingan yang sangat rendah maksimal di angka 29 db saat performance mode, dan 22,6 db saat quiet mode.

Dengan desain motor kipas terbarunya mereka yang punya tegangan dan konsumsi daya itu lebih rendah.

Deep cool percaya diri bisa ngasih garansi hingga 6 tahun buat si unit Assassin 4 ini. 

gokil banget ya, cooling garansinya 6 tahun udah kayak harga garansi PSU gitu.

ya buat pergantian kipasnya yang 12 cm bisa dibilang universal alias bisa di-repllace pakai kipas apapun Ya terserah kalian. Tapi buat buat yang 14 cm ini ini perlu kipas dengan frame khusus yang Sama desainnya mounting si cooling ini.

Dan kita turun ke bagian bawah kita bisa ngelihat untaian heat pip yang begitu banyaknya. Assassin series ini emang cooler top tier ya Men. Cooling yang jelas-jelas premium wajar aja kalau punya 7 buah heat Pap berdiameter 6 mm, yang diklaim bisa menjalankan prosesor dengan TDP up to 280 watt terus buat heat spradernya ini berukuran 52* 42 mm yang berbahan tembaga, tapi diilapisi nikel biar anti karat.

Kompabilitasnya Deepcool Assassin IV WH

Karena perbedaan layout desain motherboard berikut tuh enggak comppatible sama cooling ini sayang banget ya Nah berikut list motherboard yang enggak support pakai cooling ini: 

Kompabilitasnya Deepcool Assassin IV WH

itu dia brii beberapa motherboard Yang ngak suppupport pakai coolingnya Deep cool Assassin 4 ini. Tapi buat kompabilitas soketnya yang pasti Udah ready banget ya buat prosesor zaman sekarang mau itu soket LG 1700-nya Intel ataupun am5-nya AMD lebih lengkapnya sebagai berikut:

Kompabilitasnya Deepcool Assassin IV WH


Post a Comment for "Review Deepcool Assassin IV WH, Ganti AIO Liquid Cooling Kalian, PAKE INI AJA! "