Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Trik Memilih Template Blog Yang Baik dan Benar Untuk Blogspot

aminwafai.com- Dulu saya suka sekali di google mencari Tips Trik Memilih Template Blog Yang Baik dan Benar Untuk Blogspot karena saya sebenarnya bingung mau memakai template yang kaya apa untuk dipasang di blog saya. Karena sya tidak tahu menahu template yang baik untuk blog di blogspot itu seperti apa. Saya googling kesana kemari sampai pada akhirnya saya menyimpulkan sendiri Tips Trik Memilih Template Blog Yang Baik dan Benar Untuk Blogspot yang sampai sekarang cara ini masih saya pakai, dan mudah mudahan juga tips Memilih Template Blog ini juga bisa memberi manfaat kepada para pembaca sekalian.
Sebenarnya sih  Memilih Template Blog Yang Baik itu relatif, tergantung selera saja, mau yang seperti ini, ya pasang seperti ini, pengin yang seperti itu ya pasang saja seperti itu. Bebas ngga ada aturannya kok, dulu saya sempat senang dengan template bawaan dari blogspot itu, dan ternyata template bawaan blogspot juga bagus dan powerfull. Sampai akhirnya saya mantapkan untuk memakai template yang sedang saya pakai saat ini.
Sebelum anda mengotak-atik template, ada baiknya pastikan pengaturan awal blog anda sudah benar, baru setelah itu anda membuat artikel yang SEO friendly agar cepat terindeks oleh google dan disenangi oleh pengunjung. Baru setelah itu anda mencoba otak-atik template, mau yang pake template bawaan atau yang banyak beredar diinternet,dari yang gratis sampei yang berbayar.
Berikut ini saya simpulkan berdsasarkan pengalaman saya mencari Tips Trik Memilih Template Blog Yang Baik dan Benar Untuk Blogspot.
Tips Trik Memilih Template Blog Yang Baik dan Benar Untuk Blogspot

Sebenarnya, Bagaimana memilih template blog yang benar?

Silakan disimak.
  1. Template Sesuai selera

    Memilih template yang baik, menurut saya yang pertama harus sesuai selera terlebih dahulu, sesuai selera disini maksudnya sesuai dengan selera kita, dan sesuai dengan selera pembaca. Jika template blog kita tidak kita sukai, maka bagaimana kita akan betah dalam ngeblog?Tentunya kita harus suka dulu dengan tampilan blog kita, baru nanti kita akan rajin ngeblog, karena dirasa, tampilan blog kita keren
    Yang kedua adalah sesuai dengan selera pembaca blog kita. Kita tidak boleh egois, dalam ngeblog, selera kita juga harus disesuaikan dengan selera pengunjung. Jika kita memaksakan hanya sesuai dengan selera kita, sementara orang lain tidak suka dengan tampilan blog kita, maka bukan tidak mungkin blog kita akan ditinggalkan oleh pengunjung setianya.
  2. Menyediakan tempat untuk widget yang dibutuhkan

    Template yang kita pilih hendaknya bisa menyediakan widget-widget yang kita perlukan untuk menaruh seperti daftar arsip, artikel terbaru, label atau kategori, artikel populer serta kelengkapan blog yang lainnya.
  3. Responsive

    Template blog responsive artinya template itu jika dipasang diblog, maka blog akan dapat dibuka di berbagai macam device, seperti komputer, tablet, gadet atau ponsel serta perangkat lainnya, maka ukuran template akan menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan untuk membukanya, sehingga tidak ada bagian halaman blog yang tertutup. Dengan template yang responsive, sangat bermanfaat dikarenakan google akan mengacu kepada MobileGeddon, yaitu blog yang mobily friendly atau ramah dalam  penggunaan pada ponsel.
  4. Clean and User Friendly

    Clean artinya bersih, template yang bersih maksudnya sederhana, minimalis dan bersih karena template model seperti ini sangat di sukai google, selain nyaman dan enak di pandang, akan terlihat rapi dan tidak acak acakan. Sedangkan User Friendly artinya enak dipakai oleh pengunjung, sehingga pengunjung betah berlama-lama untuk membaca dan memehami artikel yang kita buat di blog kita.
  5. Fast Loading

    Template Fast loading artinya template memiliki kecepatan yang baik saat diakses, tidak terlalu lama. Karena jika suatu blog loadingnya lama, maka bukan tidak mungkin akan ditinggalkan pengunjungnya walaupun isi artikelnya sebenarnya bagus-bagus.
    Setelah anda menemukan template yang cocok dengan beberapa kriteris di atas, barulah anda mantapkan diri untuk memakainya, dan saya sarnkan, setelah anda memasang template, jangan terlalu sering berganti-ganti tempate karena akan menghambat proses indeks oleh mesin pencari.

Post a Comment for "Tips Trik Memilih Template Blog Yang Baik dan Benar Untuk Blogspot"