Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengecek Responsive dan Kecepatan Loading Template

aminwafai.com- Cara Mengecek Responsive dan Kecepatan Loading Template ini saya buat untuk melanjutkan artikel sebelumnya Tips Trik Memilih Template Blog Yang Baik dan Benar Untuk Blogspot, karena template merupakan salah satu hal yang penting dalam membangun sebuah blog, sehingga pengetahuan tentang Cara Mengecek Responsive dan Kecepatan Loading Template menjadi penting untuk dimiliki oleh setiap blogger yang ingin sukses dengan blognya.
Dalam memilih template untuk blogspot, sebenarnya Template Bawaan Blogspot Ternyata Powerfull Juga, namun untuk anda yang ingin memakai template buatan orang yang banyak beredar di internet, ada beberapa hal yang harus di erhatikan seperti yang saya jelaskan pada Tips Trik Memilih Template Blog Yang Baik dan Benar Untuk Blogspot,nah, jika sekarang anda sudah menentukan template mana yang cocok dengan blog anda, kini saatnya mengecek Responsive dan Kecepatan Loading Template.

1. Mengecek Responsive Template

Setelah anda benar benar menemukan template yang dirasa cocok, coba tes responsiv atau tidak, responsive artinya template jika di pasang di blog, maka blog akan dapat dibuka di berbagai macam device, baik komputer, HP, Tablet maupun device lainnya. Caranya silakan kunjungi http://ami.responsivedesign.is/, jika tamplate blog anda di tampilkan dalam semua media seperti yang ada pada gambar dibawah ini, itu artinya template yang anda pakai di blog anda responsive.
Mengecek Responsive Template

2. Cek Skore SEO dengan http://chkme.com/

Silahkan anda periksa kualitas SEO yang ada pada blog anda, jika nanti skor SEO anda di atas 80, maka SEO pada blog anda sudah terbilang bagus, dan pemakaian template bisa dilanjutkan.
cara cek skor SEO

3. Periksa Kecepatan Loading Template dengan http://gtmetrix.com/

Periksalah Kecepatan loading blog anda, ini bisa dilakukan dengan tool di atas tadi, jika hasilnya anda mendapatka skor minimal 80, maka template blog anda sudah dapat dikatakan bagus.
Cek Kecepatan Loading Template
Demikianlah Cara Mengecek Responsive dan Kecepatan Loading Template yang dapat saya share pada kesempatan kali ini. singkat tapi mudah-mudahan memberi manfaat.

Post a Comment for "Cara Mengecek Responsive dan Kecepatan Loading Template"