Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan SEO ON PAGE dan SEO ON OFF PAGE

Untuk menjelaskan apa perbedaan antara SEO ON PAGE dan SEO ON OFF PAGE, kita harus mengetahui pengertian dari apa itu SEO on Page dan apa itu SEO OFF page. Dan kali ini kita akan menjelaskannya satu per satu.

Metodologi SEO melibatkan banyak faktor, dan tidak ada situs yang dapat mengklaim menggunakan semuanya secara bersamaan. Nah, faktor-faktor inilah yang kemudian menjadi pembagian SEO menjadi dua jenis, yaitu:

• On-page SEO (or on-site SEO)
• Off-page SEO (or off-site SEO)

Apa itu SEO ON PAGE?

SEO On Page terdiri dari faktor-faktor yang berada di dalam kendali Anda, misalnya metatag dan metadescription, heading, tag judul, tautan internal di dalam situs, peta situs, waktu pemuatan halaman, semantik, dan kemudahan navigasi, untuk menyebutkan beberapa (lihat Gambar 1-1).

SEO On-page umumnya berfokus pada penyajian konten yang efisien kepada pengguna situs web. Mengikuti semantik dan struktur halaman web yang optimal sangat penting untuk keberhasilan situs: mereka menghasilkan situs yang sistematis dan terorganisir dan yang memberikan keterbacaan yang lebih baik tidak hanya untuk pengguna tetapi juga untuk pengindeksan oleh crawler mesin pencari.

Baca Juga nih, SEO on Page: 10 Hal Yang Dapat Membuat Halaman Website/ blogger Anda Full Power

SEO On Page terdiri dari faktor-faktor yang berada di dalam kendali Anda, misalnya metatag dan metadescription, heading, tag judul, tautan internal di dalam situs, peta situs, waktu pemuatan halaman, semantik, dan kemudahan navigasi
Gambar 1-1 Faktor-faktor SEO On Page
 

Apa itu SEO OFF PAGE?

Faktor SEO Off Page mencakup hal-hal yang tidak bergantung pada kode atau tidak berada di bawah kendali Anda. Misalnya posting di forum, pemasaran media sosial, sosial bookmark, blog, dan umpan RSS (lihat Gambar 1-2). 

Perbedaan SEO ON PAGE dan SEO ON OFF PAGE
Gambar 2 Faktor-faktor SEO Off Page
SEO Off Page bagi blog sangat penting dalam jangka panjang saat Anda membuat komunitas untuk konten Anda. Jejaring sosial adalah faktor kunci untuk menciptakan reputasi online yang positif, dan SEO Off Page memberikan kepercayaan dan kredibilitas yang signifikan jika Anda bermain sesuai aturan.

Perbedaan seo on page dan seo off page setidaknya secara sederhana telah dijelaskan di atas, namun jika masih kurang lengkap, nanti akan di bahas lebih lanjut mengenai faktor faktor yang ada pada masing-masign SEO ON PAGE dan SEO ON OFF PAGE di lain kesempatan.

Post a Comment for "Perbedaan SEO ON PAGE dan SEO ON OFF PAGE"